Ide Realisasi Mobil Terbang

Ide Realisasi Mobil terbang, bagaimana jembatan dibangun antara jalan raya dan langit dan apa yang akhirnya mengarah

Ide Realisasi Mobil Terbang
Foto oleh riciardus dari Pexels

“Martin! Itu tidak mengemudi, itu terbang rendah!” — pemilik yang penuh kasih cenderung mengasosiasikan mobil mereka dengan pesawat terbang, dengan demikian mengisyaratkan kecepatan mereka. Memang, banyak mobil tidak mengemudi, tetapi melayang rendah, sambil tetap menyentuh bumi yang penuh dosa dengan roda-rodanya. Tetapi beberapa kendaraan darat berhasil mengatasi gaya gravitasi dan melonjak.

Mimpi berani menggabungkan mobil dan pesawat terbang menjadi simbiosis yang menakjubkan telah lama menyiksa pikiran manusia. Sinematografi secara khusus mewujudkan mimpi dalam realitas virtual. “Elemen Kelima” oleh Luc Besson membawa penonton ke abad ke-23, di mana tidak ada lalu lintas jalan raya, tetapi ada lalu lintas udara yang padat.

Ide Realisasi Mobil Terbang

Dalam rekaman domestik “Petir Hitam” langit di atas ibu kota Rusia dipatroli oleh GAZ-21 “Volga” eksperimental. Dan, tentu saja, bagaimana mungkin seseorang tidak mengingat DeLorean dari Back to the Future yang berhasil melawan gravitasi!

Prototipe mobil terbang muncul di Inggris, yang tidak mengejutkan – Foggy Albion memberi dunia pemimpi hebat dan insinyur brilian. Namun fakta yang sangat menarik adalah bahwa konsep tersebut dipatenkan pada tahun 1842. Bayangkan saja, Inggris mulai menggabungkan kendaraan darat dan peralatan penerbangan dua puluh tahun sebelum Perang Saudara dimulai di sisi lain Atlantik!

Penulis gagasan itu adalah insinyur-penemu John Stringfellow dan William Samuel Henson, yang dikenal sebagai “Crazy Henson”. Tuan-tuan yang terhormat dengan penampilan paling tampan telah memikirkan desain yang luar biasa – kereta uap terbang Ariel. Itu adalah monoplane dengan lebar sayap 46 meter, massa 1400 kg dan mesin uap 50 tenaga kuda, memberikan perkiraan kecepatan penerbangan 50 mil / jam (80 km / jam) dan daya jelajah 1600 km. Dalam gambar, perangkat dengan kabin roda tiga yang dapat menampung 10-12 orang itu tampak seperti membuat iri Leonardo da Vinci dan Jules Verne.

Seperti yang Anda duga, proyek itu tetap merupakan ide yang bagus – upaya untuk meluncurkan beberapa salinan yang lebih kecil ke langit tidak terlalu efektif. Kelangsungan hidup Ariel, mengingat perkembangan teknologi penerbangan dan pengetahuan manusia tentang penerbangan di pertengahan abad ke-19, tentu menimbulkan pertanyaan dan keraguan besar. Namun, misi besar mobil udara pertama dalam sejarah bukanlah perwujudan materi – itu memicu percikan api yang menyulut api di benak dan hati para insinyur impian lainnya.

Konsepnya lahir lama dan keras. Sayangnya, Autoplane dari pelopor penerbangan legendaris Amerika Glenn Hammond Curtis, yang menafsirkan konsep mobil terbang dalam gaya Amerika, lugas dan rasional, dan tidak bisa lepas landas. Mesin Curtiss OXX V8 100 hp berpendingin cairan diikat ke bodi aluminium tiga tempat duduk yang ringan. dengan baling-baling dan tiga sayap yang dipinjam dari pesawat latih Model Curtiss L, dengan bentang 12,34 m untuk membuat gaya angkat.

Sesuai rencana, atribut air car dicopot dan sisanya dioperasikan sebagai mobil biasa. Proyek ini didemonstrasikan di Pan American Aviation Exhibition di New York pada tahun 1917.

Siapa yang tahu apa hasil tes Autoplane dan pengembangan ide secara umum jika bukan karena Perang Dunia Pertama.

V Panah Waterman 1937 tampak progresif dalam segala hal dibandingkan dengan mobil udara awal dan, yang paling penting, bisa terbang ke langit. Penemu California Waldo Waterman membayangkan sebuah pesawat berkemampuan darat dalam bentuk kabin beroda tiga berbingkai baja dengan panel eksterior aluminium, ditenagai oleh mesin Studebaker-Waterman berpendingin cairan 100 tenaga kuda dan baling-baling pendorong.

Peralatan tidak termasuk kompas tambahan, altimeter dan indikator kecepatan udara untuk konten informasi yang lebih besar dan keterlibatan dalam proses kontrol. Sayap bumerang dengan rentang 11,58 m tampak sangat megah dibandingkan dengan “tubuh” yang keriput.

Pertanyaannya adalah, bagaimana Waterman akan melepaskan anaknya yang aneh di jalan umum? Sangat sederhana – setelah mendarat, atribut yang diperlukan untuk aeronautika dibuka dan tidak menimbulkan ancaman bagi tetangga dalam arus lalu lintas.

Diasumsikan bahwa sayap pada umumnya dapat disewa di lapangan terbang yang dapat dijangkau Arrowbile dengan ketiganya dengan kecepatan hingga 113 km / jam. Pada saat yang sama, perangkat itu terbang! Ia bisa berkembang hingga 190 km/jam, bergerak dengan daya jelajah 164 km/jam dan mengatasi hingga 560 km tanpa mendarat. Sayangnya, tidak ada pemburu untuk kendaraan yang cukup siap tempur.

Menurut sumber terbuka, total lima salinan dibuat, yang tidak seratus persen salinan satu sama lain. Jadi, beberapa mobil menerima mesin Tucker-Franklin 120-tenaga kuda yang lebih kuat, prototipe keempat adalah pesawat yang sangat ketat tanpa kemungkinan operasi darat, dan yang kelima memiliki badan pesawat depan yang dimodifikasi.

Dari satu jenis pasca perang ConvAirCar Model 116/118 Merinding menembus kulit – mobil, diikat ke pesawat, tampak seperti korban tak berdaya di cakar burung pemangsa. Belum genap satu jam, dia akan menjatuhkannya! Consolidated Vultee (kemudian Convair) dan insinyur Theodore Hall, karena alasan alami, tidak mencoba untuk menciptakan sesuatu di antara mobil dan pesawat terbang – konsep menggabungkan sementara dua struktur yang berbeda secara fundamental untuk penerbangan tampaknya paling logis dan layak pada waktu itu.

Bagian atas mobil adalah monoplane yang dapat dilepas (bentang sayap – 10,49 m) dengan mesin boxer berpendingin udara Lycoming O-435C 190 tenaga kuda. Tubuh plastik aerodinamis untuk empat melekat padanya dengan motor 25 hp kerdil. Prototipe melakukan penerbangan pertamanya pada 12 Juli 1946. Setelah serangkaian tes, kepala desainer Consolidated Vultee William Bushnell Stout memberikan lampu hijau untuk proyek yang menjanjikan, tetapi mobil produksi massal seharga 21,563,250.00 rupiah tidak ditakdirkan untuk menaklukkan Amerika.

Pada tanggal 18 November 1947, mobil di bawah kendali pilot Reuben Snodgrass melakukan penerbangan demonstrasi dan melakukan pendaratan keras, mengalami kerusakan pada bodi dan sayap mobil. Penyebab kecelakaan adalah pasokan bahan bakar yang habis. Snodgrass tetap dalam kegelapan, dengan tenang melihat indikator tangki bahan bakar mobil pada posisi maksimum.

Meskipun pengujian berlanjut, antusiasme pabrikan pesawat mengering dan program itu dibatasi. Kami percaya Consolidated Vultee membuat keputusan yang tepat. Siapa yang tahu bagaimana 160.000 eksemplar yang direncanakan akan menyesuaikan demografi Amerika.

Fulton FA-2 Airfibi Robert Edison Fulton Jr. bergerak di sepanjang eselonnya dan tidak mencari cara yang mudah. Perangkat asli tahun 1946 dengan bodi aluminium pada suspensi independen pada dasarnya adalah pesawat yang digergaji menjadi dua – bagian depan dua tempat duduk konvensional diikat ke belakang dengan sayap 10 meter.

Bagian dari aircar berubah menjadi komposisi yang lengkap hanya ketika mereka terhubung bersama dan muncul sebagai bagian yang berbeda setelah pelepasan. Drama Fulton apa adanya! Mesin enam silinder 165 hp disediakan kendaraan udara dengan berat kotor 953 kg dengan kecepatan jelajah 180 km / jam dan maksimum 190 km / jam. Cadangan daya – 560 km, langit-langit praktis – 3700 m.

Sayangnya, masalah keuangan menghalangi keinginan untuk membangun produksi Airphibian, jadi semuanya berakhir dengan empat prototipe.

Penampilan Aerocar kepengarangan Moulton Taylor tampaknya akrab? Jadi, Anda menonton kartun Disney “Airplanes”, di mana ada karakter Franz Fliegenhausen, yang menderita kepribadian ganda. Menjadi Franz, dia berubah menjadi mobil, dan dalam citra Fliegenhausen dia terbang.

Disney / Pixar

Prototipe nyata dari karakter kartun disajikan pada tahun 1949 dan dibedakan oleh desain yang cerdik. Taylor menggunakan sayap lipat 10,36 m (10,36 m) yang dilipat hanya dalam lima menit dengan satu orang.

Mesin boxer empat silinder Lycoming O-320 berpendingin udara menghasilkan 143 hp, menggerakkan baling-baling atau roda depan melalui gearbox manual tiga kecepatan, tergantung pada elemen di mana operasi berlangsung. Misteri terbang dengan peralatan dengan berat “kering” 680 kg dengan kecepatan jelajah 156 km / jam (kecepatan maksimum – 188 km / jam) pada ketinggian hingga 3,7 km terungkap kepada dua – pilot dan penumpang meringkuk di belakang. Jangkauan jelajah Aerocar – 480 km.

Secara total, enam sampel diproduksi, salah satunya adalah mobil udara murni, dan yang lainnya, setelah kecelakaan, memperoleh tubuh baru yang lebih aerodinamis dengan desain depan ala Jaguar E-Type.

Tahun lima puluhan di luar negeri dikenang bukan untuk mobil udara, tetapi untuk mobil roket dengan detail krom mewah dan lunas ekor tinggi, yang dengannya desainer GM hebat Harley Earl dan guru gaya Chrysler Virgil Exner mencoba untuk saling mengalahkan. Namun, bukan tanpa mimpi langit – Ford awalnya mewujudkan ide mobil terbang di Levacar Mach I 1959.

Sebenarnya, kapsul aneh, seolah-olah dibuat untuk keluarga kartun Jetsons, tidak ada hubungannya dengan mobil dan pesawat. Ini adalah objek tak dikenal yang melayang di atas tanah berkat mesin yang memompa udara ke bawah.

Menurut legenda, konsep kursi tunggal sepanjang 2,4 m memiliki kecepatan yang diperhitungkan dan, lebih tepatnya, fiksi-fiksi sekitar 500 mil / jam (800 km / jam) – Luke Skywalker dalam X-34 Landspeeder-nya lebih dari tiga kali lambat akan mati karena iri.

Eksperimen dengan teknologi terbang yang tidak sempurna dan mimpi cerah tentang mesin yang berkuasa di surga dan di bumi cepat atau lambat akan dibayangi oleh tragedi, karena sejarah aeronautika entah bagaimana terkait dengan insiden. Pada tanggal 11 September 1973, sebuah hatchback Ford Pinto, yang sesaat sebelum kecelakaan, adalah sebuah mobil udara, menabrak bandara di Camarillo, California dari langit. tukang kayu dari perusahaan Los Angeles AVE (Advanced Vehicle Engineers).

Di pucuk pimpinan, pendiri AVE Henry Smolinski dan Wakil Presiden Harold Blake meninggal. Bel berbunyi pada 26 Agustus tahun yang sama, ketika penyangga sayap kanan runtuh tak lama setelah lepas landas dan pilot harus mendaratkan Mizar tepat di lapangan. Menurut beberapa laporan, kecelakaan berulang, yang mengakhiri pengembangan kendaraan udara selama beberapa dekade, terjadi karena bagian pesawat terpisah dari mobil. Pinto sedikit berat untuk komponen Cessna Skymaster, meskipun diyakini bahwa penyangga kembali memainkan peran fatalnya.

Menurut informasi dari sumber terbuka, prototipe itu puas dengan mesin 210-tenaga kuda petinju enam silinder Continental IO-360, tetapi direncanakan untuk melengkapi sampel komersial dengan unit mobil dan pesawat untuk secara signifikan mengurangi jarak akselerasi untuk selanjutnya lepas landas.

Sekarang lihat Mizar lagi dan jujur, apakah Anda ingin berada di alat ini ribuan meter di atas tanah, setelah membayar 18.300 hingga 29.000 dolar untuk itu?

Sekarang kami mengundang Anda untuk keluar dari sungai sejarah yang bergejolak dan melihat seperti apa mobil terbang modern, yang bisa menjadi produk yang dapat dipasarkan secara kondisional, atau hampir seperti itu. Pertama-tama, Flying Dutchman layak disebut. PAL-V Liberty (Kendaraan Udara dan Darat Pribadi), pesanan yang sudah diterima sejak awal tahun 2017.

Untungnya, para insinyur perusahaan dengan tegas mengabaikan upaya untuk menggabungkan mobil dan pesawat – Anda tidak akan melihat BMW seri 5 digantung dari sayap dan badan pesawat dari F / A-18 Hornet, tetapi Anda akan melihat transformator aneh melipat sayapnya tanah seperti serangga raksasa.

PAL-V menjadi mobil terbang berlisensi pertama di dunia yang bisa Anda beli dengan mudah. Atau lebih tepatnya, betapa sederhananya. Liberty adalah sebuah gyroplane dan untuk mengoperasikannya tidak hanya membutuhkan SIM, tetapi juga lisensi pilot. Butuh 11 tahun untuk berkembang dan Belanda bangga dengan tenggat waktu, kata mereka, tidak setiap kantor kurcaci akan menguasai seluruh proses dengan begitu cepat.

Di darat, sepeda roda tiga sepanjang 4 m dengan interior dua tempat duduk dan desain ala cikal bakal McLaren bergerak relatif cepat berkat mesin Rotax 100 tenaga kuda. Akselerasi ke ratusan membutuhkan waktu kurang dari 9 detik, dan kecepatan maksimum 160 km / jam – Anda bisa hidup! Setelah mencapai landasan pacu dengan panjang 330 m – sebesar itulah traksi motor dengan kapasitas 200 hp. diperlukan untuk lepas landas – dan setelah meluruskan baling-baling, gyroplane meluncur ke langit, di mana ia mampu mengembangkan kecepatan jelajah 160 km / jam dan maksimum 180 km / jam.

1 / 12

Inspeksi teknis pertama akan diperlukan setelah 25 jam operasi. Ke depan, perawatan harus dilakukan setiap 100 jam dan jangan lupakan perawatan yang diperpanjang setelah 600 jam penerbangan (60.000 km).

Situasi dengan harga tidak akan menyenangkan Anda – kami jamin! Di Jerman, Edisi Olahraga mulai dari 299.000 euro, sedangkan Edisi Pioneer terbaik, yang dibatasi hingga 90 eksemplar, mulai dari 499.000 euro. Tetapi perlu memberi tahu situs web resmi pabrikan bahwa pembelian direncanakan di Rusia dan – voila! – jika Anda membayar 499.000 “dolar” untuk Edisi Olahraga dan semua 750.000 dolar untuk Edisi Pioneer. Mengapa Anda begitu bersama kami, negara tulip dan lentera merah, bersembunyi di kabut yang mencekam?.

Orang Slovakia TABEL AeroMobil 4.0 memang lebih kompleks dan canggih, namun terlihat seperti sebuah supercar yang dibekukan dalam proses bertransformasi menjadi sebuah pesawat terbang.

Bagian depannya cukup seperti mobil, tetapi yang lainnya. Desain hanyalah puncak gunung es. Di darat, AeroMobil ditenagai oleh dua motor listrik dengan output gabungan 112 hp yang memutar roda depan. Akselerasi hingga 100 km / jam dalam 10 detik dan kecepatan tertinggi 160 km / jam tidak luar biasa, tetapi mereka memungkinkan pengguna jalan lain untuk menembak perangkat aneh di smartphone. Dalam waktu kurang dari tiga menit, kumbang besar itu melebarkan sayapnya dengan panjang total 8,8 m dan terbang ke angkasa berkat daya dorong mesin boxer 2.0 liter turbocharged bertenaga 304 hp.

Di satu SPBU, bisa menempuh jarak hingga 750 km, berkembang hingga 360 km/jam. Berat lepas landas maksimum Aeromobile adalah 960 kg, 50 kg lebih berat dari PAL-V, yang memiliki cadangan daya 150 km lebih rendah. Untuk biaya, perusahaan menawarkan autopilot. Jika terjadi situasi yang tidak terduga dan sangat tidak menyenangkan, parasut tambahan tidak disediakan. Suatu ketika dia menyelamatkan nyawa pencipta mesin, Stefan Klein, ketika prototipe jatuh dari ketinggian 270 meter dan siapa yang tahu berapa kali lagi itu akan berguna.

AeroMobil sendiri mengisyaratkan harga perangkat yang berat, tetapi Anda tidak dapat membayangkan betapa mahalnya itu. Harga mulai dari 19.779.049.976,791 rupiah.

Perangkat yang disebutkan di atas dengan “kepribadian ganda” dalam satu atau lain cara menyerupai mobil, yang tidak dapat dikatakan Transisi dari perusahaan Amerika Terrafugia, yang didirikan oleh lulusan Institut Teknologi Massachusetts dan bagian dari perhatian Geely.

Di sini gambaran umumnya yang paling menarik dan, jika pernyataan seperti itu sesuai untuk penciptaan putra dan putri yang brilian di Dunia Baru, tidak canggih. Transition tidak berusaha terlihat seperti mobil – ini sebenarnya adalah pesawat kecil, dengan elegan menyelipkan sayapnya ke sisi yang tinggi.

Dari informasi teknis awal, perangkat ini memiliki kabin ganda dan mesin empat silinder Rotax 912iS dengan kekuatan 100 hp. Di darat, Transition bergerak berkat pembangkit listrik hybrid. Panjang 2,3 m tidak berubah, dan lebarnya bervariasi dari 2,1 hingga 8,3 m, kecepatan maksimum 161 km / jam, dan daya jelajah 644 km. Peralatan tersebut termasuk parasut untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan, airbag, dan sistem tampilan surround dengan tiga kamera untuk digunakan di jalan.

Terrafugia Transition belum dijual, tetapi Anda dapat memesannya di muka sekarang, sambil menggertakkan gigi dan dengan enggan. Bagaimana lagi, bila ditaksir harganya sekitar 400 ribu rupiah?

Kami menyelesaikan cerita kami, tetapi tidak mengakhirinya, tetapi berharap untuk melanjutkan. Aeromobiles adalah alam semesta yang berbeda, secara bertahap berkembang secara paralel dengan industri otomotif “tanah” yang biasa kita gunakan, pada gelombang ide-ide berani dan solusi canggih. Omong-omong, kendaraan udara telah menerima pengakuan tidak langsung. Jadi, pada awal Agustus 2020, otoritas negara bagian New Hampshire AS secara hukum mengizinkan kendaraan udara untuk bepergian di jalan umum. Benar, mereka tidak diperbolehkan menggunakan jalan raya dan jalan kota sebagai landasan pacu.

Diperbarui Sabtu, 26 Februari 2022 oleh Widya Kathy Nuraini